Cara Menghilangkan Panu dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Panu dengan Bahan Alami Penyakit panu atau dalam dunia medis disebut dengan pityriasis versicolor merupakan salah satu kondisi kesehatan yang ditandai dengan gejala bercak-bercak kecil didaerah kulit. Warna bercak ini biasanya lebih terang dan juga bisa lebih gelap dari warna kulit asli kita, bahkan ada juga yang ditandai dengan gejala warna kemerahan dan juga merah muda.

Penyakit Panu dan Cara Menghilangkannya

Orang awam menganggap penyakit panu disebabkan karena kita sering panas-panasan dan kemudian langsung mandi. Seiring dengan berjalannya waktu, gejala dari panu tadi akan semakin melebar. Dan selain itu pada akhirnya akan berubah warna, panu juga bisa menyebakan kulit yang diserang berubah menjadi kasar dan juga terasa agak bersisik. Bagian tubuh yang paling sering terkena panu merupakan bagian punggung, lengan perut, dada, leher, dan juga wajah. Penyakit panu memanglah bukan penyakit kulit yang berbahaya, tetapi panu akan menyebabkan penampilan seseorang menjadi kurang maksimal karena adanya bercak yang terlihat pada kulit kita. Selain itu juga pada penderita biasanya merasa tidak nyaman dengan rasa gatal yang ditandai akibat panu ini. Anda dapat mengatasi dan juga menghilangkan panu dengan menggunakan krim anti panu yang banyak dijual di apotek dan tidak perlu resep dokter.

Mengapa panu bisa terjadi? Penyakit panu disebabkan oleh Malassezia yakni adalah salah satu jenis jamur yang bisa memicu dari terbentuknya panu. Dan biasanya, jamur ini tidak menjadi penyebab masalah untuk kulit dan yang banyak ditemukan pada jenis kulit manusia, apalagi untuk orang dewasa. Jamur ini diduga hidup di kulit 9 dari 10 orang dewasa. Jamur ini akan menyebabkan iritasi disaat jamur semakin berkembang lebih pesat lagi di kulit kita.

Harus diingat bahwa penyakit panu bukan penyakit menular dan tidak ada hubungannya dengan tingkat kebersihan yang kurang baik. hingga saat ini masih belum diketahui dengan jelas mengapa jamur jenis ini bisa berkembang dengan pesat untuk sebagian orang, dan untuk sebagian orang yang lain justru tidak. Tetapi ada beberapa faktor pemicu yang diduga menjadi pendukung terbesar dari proses perkembangbiakan jamur Malassezia dengan pesat, diantaranya adalah :

  1. Akibat kulit berminyak
  2. Keringat yang berlebihan
  3. Usia remaja
  4. Dan usia di awal 20 tahunan
  5. Tinggal didaerah yang mempunyai tingkat kelembapan suhu hangat
Cara Menghilangkan Panu dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Panu dengan Bahan Alami

Untuk membantu menghilangkan masalah panu, maka Anda dapat melakukan cara menghilangkan panu dibawah ini :

  1. Mengatasi dengan krim antijamur
    salep antijamur atau krim anti jamur adalah obat antipanu yang banyak digunakan. Krim ini merupakan obat oles yang disarankan untuk membantu mengatasi bercak panu yang terbilang masih sedikit. Dan krim antijamur yang banyak di jual diapotek serta supermarket. Supaya bisa lebih efektif untuk membantu mencegah panu kembali, maka biasanya pengobatannya harus dilakukan dengan dosis yang benar. Krim antiijamur ini biasanya digunakan dengan cara dioleskan 2 kali dalam sehari dan dilakukan selama 1-2 minggu. Dan jika masih belum sembuh total setelah Anda melakukannya 2 minggu, maka anda bisa melakukan konsultasi ke dokter.
  2. Sampo antijamur
    Cara menghilangkan panu yang selanjutnya adalah dengan menggunakan sampo antijamur. Alternatif ini adalah alternatif kedua dengan cara menggunakan sampo antijamur yang mengandung selenium sulfida dan juga ketoconazole yang banyak dijual di apotek dan Anda bisa membelinya tanpa harus menggunakan resep dokter. Jika Anda memilih penggunaan sampo antijamur, maka sebaiknya bacalah aturan pakainya, supaya efek sampingnya tidak akan terjadi. Ada beberapa orang yang teriritasi di kulit dan juga merasakan sensasi rasa terbakar disaat sedang menggunakan sampo antijamur. Namun hal ini masih dapat diatasi dengan cara mengencerkan sampo menggunakan air sebelum Anda menggunakannya.
  3. Tablet antijamur
    Cara menghilangkan panu dengan tablet anti jamur yang baik untuk mencegah penyebaran dari panu. Sangat disarankan untuk membaca aturan pakainya terlebih dahulu, selain itu ketahuilah efek samping yang muncul jika menggunakannya.
  4. Bawang putih
    Cara menghilangkan panu dengan bahan alami adalah dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih mengandung senyawa anti bakteri serta anti fungsi yang bisa membunuh jamur dari penyebab panu. Anda bisa menjadikannya sebagai obat untuk cara menghilangkan panu dengan bahan alami.
  5. Lengkuas dan garam
    Cara menghilangkan panu dengan bahan alami selanjutnya adalah dengan lengkuas yang bisa membantu menghilangkan panu dengan permanen. Kandungan yang ada didalam lengkuas adalah flavonoid, kuersetin, dan amilum yang bisa membantu cara menghilangkan panu dengan bahan alami.
  6. Belimbing wuluh dan kapur sirih
    Cara menghilangkan panu dengan bahan alami selanjutnya adalah belimbing wuluh dan kapur sirih. Kandungan senyawa antibakterial yang ada didalamnya sangat tinggi, sedangkan untuk cara menghilangkan panu dengan bahan alami menggunakan kapur sirih yang mempunyai sifat abrasif yang bisa membantu mengangkat jamur. Sehingga Anda dapat melakukan cara menghilangkan panu dengan bahan alami caranya adalah cukup mengkombinasikan kedua bahan ini dan dibuat jadi obat panu alami.

Itulah informasi mengenai cara menghilangkan panu dengan bahan alami, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya. Terimakasih.

Cara Menghilangkan Panu dengan Bahan Alami

CARA PEMESANAN SUPER GREEN PLUS G2

Cara Alami Mengobati Penyakit Seputar Kulit:
Gatal-gatal, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim Basah, Eksim Kering, Kaki Pecah-pecah dan Bersisik

1 Box SUPER GREEN PLUS G2 Isi 10 mL  = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan SUPER GREEN PLUS G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Super Green Plus G2 Untuk Mengobati PANU & Penyakit Kulit Lainnya, Klik Detail disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Menghilangkan Panu and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.